ITALIA BERHASIL LOLOS BERSAMA WALES DI PIALA EROPA 2020 TADI MALAM

Para pemain italia beserta sang pelatih roberto manchini merayakan gol yang di ciptakan matheo pessina di stadion olimpico roma (AFP/ Alberto Lingria)

Medsa.id
- Hasil Piala eropa tadi malam 20/06/2021 mempertemukan italia versus wales yang berakhir dengan skor 1-0 yang bermain di stadion olimpico roma, dengan hasil kemenangan italia membuat italia kokoh di puncak klasemen group A dan membawa tiket ke 16 piala eropa bersama wales,Italia mengumpulkan poin sempurna 9 dengan tiga kali kemenangan.

Sementara wales walaupun kalah dari italia, namun wales berada di peringkat kedua klasemen. Bermain di Stadion Olimpico, Roma, skuad asuhan Roberto Mancini mampu memguasai jalannya pertandingan. Bahkan ketika laga baru berjalan 12 menit, Gli Azzuri langsung berhasil menciptakan peluang yang dibuat oleh Alessandro Bastoni denga niatan memberikan umpan kepada Belotti.

Sayang bola yang hampir saja diterima Belotti itu masih mampu dihalau pemain Wales. Jika bola tidak diamankan dengan sigap, maka Italia bisa saja mencetak gol pertamanya di menit ke-12 itu karena Belotti berada di posisi yang sempurna untuk mencetak gol.

Italia pun terus menyerang lini pertahanan Wales. Mulai dari Belotti, Chiesa, hingga Bernardeschi, saling bergantian untuk membobol gawang Wales. Akan tetapi, Wales masih sanggup bertahan dengan baik. Malahan sesekali tim tamu itu mampu memberikan ancaman yang nyata kepada Italia melalui Aaron Ramsey.

Ketika laga memasuki menit ke-39, pertahanan kukuh Wales pada akhirnya hancur juga. Sebab Matteo Pessina berhasil menggetarkan gawang Wales dan membuat skor berubah 1-0 untuk keunggulan Italia. Gol Pessina berawal dari pelanggaran yang dilakukan Joe Allen kepada Marco Verratti. Verratti yang bertugas mengambil tendangan bebas lantas memberikan umpan yang agak sedikit rendah ke kotak penalti Wales.

Pada saat umpan dari Verratti telah dilepaskan, Pessina berdiri bebas dan mampu membelokkan arah bola ke pojok kanan gawang Wales. Gol Pessina itu lantas menjadi satu-satunya gol di babak pertama. atau hingga peluit babak kedua berakhir di tiupkan tidak ada lagi gol tambahan dari kedua negara.

Susunan Pemain :

Italia XI (4-3-3): Donnaruma; Toloi, Bonucci, Bastoni, Emerson; Verratti, Jorginho, Pessina; Bernadeschi, Belotti, Chiesa.
Pelatih: Roberto Mancini

Wales XI (3-4-3): Ward; Gunter, Rodon, Ampadu; Williams; Morrel, Allen, Roberts; Daniel James, Ramsey, Bale.
Pelatih: Robert Page. 


Penulis/ Editor : Edi Saputra
#PialaEropa2020

ITALIA BERHASIL LOLOS BERSAMA WALES DI PIALA EROPA 2020 TADI MALAM ITALIA BERHASIL LOLOS BERSAMA WALES DI PIALA EROPA 2020 TADI MALAM Reviewed by medsa on June 20, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.