MESSI MERAPAT, PSG BAKAL PANGKAS PEMAIN BINTANG?

Messi Sepakat untuk bergabung dengan PSG dengan masa kontrak 2 tahun (source bola.okezone.com)

Medsa.id
- Lionel Messi Sepakat dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak 2 tahun. Dan La Pulga pun bakal segera diperkenalkan kepada public Paris.

Messi sendiri dikabarkan bakal tiba di Paris hari ini (09/08/2021), dan ratusan fans dari Les Perisiens yang tidak mau ketinggalan moment penting ini telah memadati jalan-jalan di kota Paris untuk menyambut kedatangan idola baru di klub kesayangan mereka.

Mereka yang sudah tidak sabar menunggu kedatangan Messi di pintu kedatangan bandara terus meneriakkan nama Messi dan beberapa tampak mengarahkan kamera gadget nya ke pintu kedatangan bandara. Messi datang ke Paris untuk melakukan serangkaian tes kesehatan/medis. Jika semua berjalan lancar, PSG bakal memperkenalkan Messi paling lambat pada 10 Agustus di menara Eiffel. Acara perkenalan ini seperti ritual wajib ketika mereka memperkenalkan bintang-bintang baru, seperti perkenalan Ibrahimovich pada 2012 dan Neymar pada 2017.

Messi Merapat, Sanksi Mengancam

Namun, ada hal yang masih menjadi masalah dengan bergabungnya Messi ke PSG. Pihak Barcelona selaku klub yang harus kehilangan sang mega bintang Messi mengajukan keberatan kepada UEFA. Bukan karena barca cemburu atau tidak rela, keberatan pihak blaugrana lebih kepada aturan Financial Fair Play (FFP) yang mungkin dilanggar oleh PSG.

Karena menurut pihak barca neraca keuangan PSG tidak lebih baik daripada barca, ya walaupun PSG memang lebih kaya. Karena kita semua tahu di PSG saat ini berkumpul banyak pemain bintang, ditambah lagi PSG baru saja merekrut Donnaruma, Wijnaldum, Sergio Ramos dan Achraf Hakimi.

Walaupun dengan status free transfer (kecuali Hakimi) namun gaji para pemain tersebut sangat tinggi. Rasio gaji PSG sudah lebih dari 99% dari pendapatan klub, jauh diatas barca yang rasionya berada di 54%. Menurut laporan Marca, PSG mengalami defisit hingga 200 juta euro. Jauh diatas aturan FFP yang mengijinkan defisit diangka 40 juta euro saja.

Maka demi mengejar defisit tersebut, mau tidak mau PSG harus merelakan beberapa pemain bintangnya untuk pergi. Karena jika PSG tetap ngeyel, maka bayang-bayang sanksi berupa tidak diperbolehkan ikut UCL selama 3 tahun sedang mengintai PSG. Bakal jadi ironi nantinya, merekrut pemain bintang untuk bisa pecah telor jadi juara UCL, tapi karena melanggar aturan malah di banned selama 3 tahun dari UCL.

Beberapa pemain yang mungkin bakal jadi opsi untuk dijual adalah Pablo Sarabia, Julian Draxler, Mauro Icardi, Angel Di Maria dan Kylian Mbappe. Dua pemain terakhir di daftar jika dijual bakal mengurangi beban gaji PSG secara drastis. Namun PSG nampaknya berat jika harus kehilangan Mbappe.

Karena pemain berusia 22 tahun tersebut dianggap belum menunjukkan permainan terbaiknya dan dianggap sebagai potensi pemain masa depan bagi PSG dan juga Perancis. Sang pelatih Pochettino pun secara tegas mengatakan tidak akan menjual Mbappe sekalipun La Pulga berhasil didatangkan. Walaupun Mbappe sendiri sebenarnya ingin pergi demi mencari tantangan dan pengalaman baru.

Kita lihat saja berita selanjutnya dari drama sepakbola eropa ini.

Source: bola.okezone.com / bola.tempo.co

Editor : Harry Priandana


MESSI MERAPAT, PSG BAKAL PANGKAS PEMAIN BINTANG? MESSI MERAPAT, PSG BAKAL PANGKAS PEMAIN BINTANG? Reviewed by medsa on August 10, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.