JELANG LAGA UJI COBA TIMNAS INDONESIA U-23 VERSUS TAJIKISTAN

Twitter PSSI Picture

Medsa.id
- Timnas Indonesia U-23 akan melakukan laga uji coba melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Pertandingan tidak akan disiarkan karena berlangsung tertutup atas permintaan staf pelatih Skuad Garuda.

Laga melawan Tajikistan akan dilangsungkan di Central Stadium Dushanbe. Ini adalah bagian dari persiapan pasukan asuhan Shin Tae-yong dalam menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 dengan melawan Australia.

Sebanyak 33 pemain yang telah dipanggil pada awal Oktober lalu dan sudah mulai berlatih. Para pemain juga telah melangsungkan pemusatan latihan di Tajikistan selama enam hari.

Laga uji coba nanti menjadi momen untuk pelatih Shin memantau sejauh apa perkembangan para pemainnya. Shin pun berharap pemain dapat menyesuaikan baik dari segi non teknis seperti cuaca dan lapangan hingga persoalan organisasi permainan.

Namun, tampaknya Shin dan jajarannya tidak ingin permainan ini disaksikan oleh masyarakat luas. Sehingga laga berlangsung tertutup dan disiarkan via televisi atau streaming.

Hal itu pun disetujui pihak Tajikistan U-23. Laga nanti juga akan mereka manfaatkan untuk persiapan ajang yang sama di mana skuad asuhan Mubin Ergashev ini tergabung di grup B.

“Laga persahabatan antara tim Olimpiade Tajikistan melawan Indonesia U-23 yang akan berlangsung pada Selasa, 19 Oktober di Stadion Pusat Dushanbe, akan ditutup,” tulis akun Instagram resmi Federasi Sepakbola Tajikistan.

“Atas permintaan staf pelatih tim Olimpiade Indonesia, pertemuan mendatang akan diadakan secara tertutup, tanpa penonton. Siaran permainan juga tidak disediakan,” lanjutnya.

Laga melawan Tajikistan ini merupakan yang pertama dari dua uji coba yang diagendakan Shin Tae-yong. Selanjutnya, skuad Merah Putih akan menghadapi Nepal pada 22 Oktober 2021 di Hiros Central Stadium, Zambia.

Sementara Indonesia akan melakoni laga sebenarnya melawan Australia U-23 dalam pertandingan dua leg. Pertama pada 27 Oktober dan laga kedua pada 30 Oktober 2021 mendatang. 

Sumber : okezone.com

JELANG LAGA UJI COBA TIMNAS INDONESIA U-23 VERSUS TAJIKISTAN JELANG LAGA UJI COBA TIMNAS INDONESIA U-23 VERSUS TAJIKISTAN Reviewed by medsa on October 18, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.