11 NEGARA YANG LOLOS DI PUTARAN 16 BESAR PIALA EROPA 2020

Pertandingan antara inggris versus prancis (AFP)

Medsa.id
- Perhelatan sepakbola seeropa telah memasuki 16 besar, ada beberapa negara yang lolos dan tidak lolos. Sebanyak 11 negara yang lolos dalam fase 16 besar. Sebanyak tujuh tim menambah kontestan di babak 16 besar Euro 2020. Total, sudah ada 11 negara yang memastikan bertarung di putaran berikutnya di Euro 2020, setelah Italia, Belgia, Belanda, dan Wales sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak berikutnya.

Mereka yang memastikan lolos tadi malam adalah Swiss, Austria, Denmark, Republik Ceko, Inggris, Prancis, dan Swedia. Swiss memastikan lolos setelah menjadi salah satu tim peringkat tiga terbaik, setelah di saat bersamaan Finlandia kalah 0-2 dari Belgia. Xerdan Shaqiri dkk mengemas 4 poin di Grup A dari tiga laga, di bawah Italia dan Wales.

Berikut 11 Tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020

Italia
Belgia
Belanda
Wales
Swiss
Austria
Denmark
Republik Ceko
Inggris
Prancis
Swedia

Kemudian Austria memastikan lolos ke 16 besar, setelah menekuk Ukraina 1-0. Hasil itu membuat David Alaba dkk menjadi runner up Grup C, di bawah Belanda (9). Ukraina sendiri tinggal berharap lolos dari tim peringkat tiga terbaik.

Denmark juga mendapat mukjizat, setelah bisa lolos meski sempat kalah di dua laga perdana Grup B. Tim Dinamit mengalahkan Rusia 4-1 di laga terakhirnya di Kopenhagen, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Meski Denmark, Finlandia, dan Rusia sama-sama mengemas tiga poin, Denmark unggul selisih gol (+2) atas Finlandia (-1) dan Rusia (-2). Denmark akhirnya lolos mendampingi Belgia.

Kemudian, Republik Ceko, Inggris, Swedia, dan Prancis lolos tanpa bertanding. Keempat negara sudah mengemas 4 poin, sehingga dipastikan tetap finis di posisi tiga besar di grup masing-masing. Keempatnya tinggal melakoni laga terakhir guna menentukan posisi akhir, yang akan menentukan lawannya di babak 16 besar.


Penulis/ Editor : Edi Saputra
#PialaEropa

11 NEGARA YANG LOLOS DI PUTARAN 16 BESAR PIALA EROPA 2020 11 NEGARA YANG LOLOS DI PUTARAN 16 BESAR PIALA EROPA 2020 Reviewed by medsa on June 22, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.