BARCELONA GULUNG JUVENTUS

Barca kembali berhasil membawa pulang trofi Joan Gamper setelah menang telak dari juventus (source bolasport.com)

Medsa.id
- Bercelona berhasil membawa pulang kembali Piala Joan Gamper ke Camp Nou setelah Memphis Depay dan kawan-kawan berhasil menggulung Juventus tadi malam (08/08/2021) di stadion Johan Cruyff.

Untuk pertama kalinya bermain tanpa sang bintang, Lionel Messi, barca  tampil pede dan menyerang. Hasilnya, pada menit ke tiga bianconeri tersentak, blaugrana unggul lebih dulu berkat aksi Yusuf Demir yang berhasil mengambil alih bola yang dikuasai Rodrigo Bentancur lalu mengumpankannya kepada Depay yang dieksekusi dengan manis. Skor 1-0 untuk barca.

Gol cepat tersebut tidak membuat skuad Ronald Koeman mengendurkan serangan. Hasilnya pada menit ke-21 Demir berhasil melesakkan bola ke gawang Juve, namun sayang hakim garis lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside. Ronaldo cs pun tak mau kalah, mereka juga berupaya untuk membuat peluang. Pada menit ke-15 Ronaldo melesakkan tembakan langsung ke gawang yang sayangnya mengarah langsung kearah Neto sang kiper dan di blok dengan baik.

Pada menit ke 44, Alvaro Morata melakukan manuver berbahaya di lini pertahanan barca, namun Neto malam itu tampil sangat impresif, sehingga berhasil mementahkan serangan tersebut.  Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun sebelum pluit ditiup, allenatore Allegri melakukan pergantian beberapa pemain termasuk Ronaldo.

Selepas turun minum, Juve yang kehilangan Ronaldo karena diganti oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-44 seperti kehilangan daya gedor. Namun bianconeri tetap berhasil membuat peluang pada menit 48 lewat aksi Chiesa, namun masih kembali dimentahkan. Namun, ironinya malah barca yang kembali berhasil menambah keunggulan lewat sundulan Braithwaite yang berlari bebas tanpa pengawalan menyambut sepak pojok Depay. Skor 2-0 untuk Barcelona.

Pertandingan terus berjalan sengit, namun kedua tim belum bisa menambah gol. Namun menjelang pertandingan berakhir, tendangan melengkung Riqui Puig yang dieksekusi dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Juventus dan menambah keunggulan menjadi 3-0. Skor tersebut tidak berubah hingga peluit panjang ditiup. Barca berhasil menang dengan skor cukup telak dan berhasil membawa pulang piala Joan Gamper ke markas mereka, Camp Nou.

Source: cnnindonesia.com / bolasport.com
Editor : Harry Priandana

BARCELONA GULUNG JUVENTUS BARCELONA GULUNG JUVENTUS Reviewed by medsa on August 09, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.