JOKO WIDODO RESMI MELANTIK AGUS HARIMURTY & HADI TJAHJANTO JADI MENTERI BARU

TEMPO/Daniel A. Fajri

Medsa.id
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri baru pada Kabinet Indonesia Maju. Dua menteri yang dilantik Jokowi itu ialah Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pelantikan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024) pukul 11.00 WIB. Pelantikan dipimpin langsung Jokowi. Pelantikan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Prosesi pelantikan diawali dengan membacakan keputusan presiden. Jokowi kemudian mengambil sumpah dan janji jabatan menteri dan diikuti Hadi Tjahjanto dan AHY.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Setelah itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Hadi awalnya merupakan Menteri ATR.

Hadi menjadi Menko Polhukam untuk menggantikan Mahfud Md, yang mundur karena menjadi cawapres dalam Pemilu 2024. Sementara itu, AHY akan mengisi posisi yang ditinggalkan Hadi di Kementerian ATR.

Sumber : news.detik.com

JOKO WIDODO RESMI MELANTIK AGUS HARIMURTY & HADI TJAHJANTO JADI MENTERI BARU JOKO WIDODO RESMI MELANTIK AGUS HARIMURTY & HADI TJAHJANTO JADI MENTERI BARU Reviewed by medsa on April 09, 2024 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.