IRAN MENANG DRAMATIS 0-2 VERSUS WALES PADA PERGELARAN PIALA DUNIA QATAR 2022

Original Photo AFP via Getty Images/FADEL SENNA, Editor Medsa.id

Medsa.id
- Timnas Irang menang 2  - 0 atas Wales. Damatisnya 2 gol kemenangan Iran ini baru terwujud di menit-menit akhir pertandingan. Pada pertandingan putaran pertama, Wales seri melawan Amerika Serikat Sedangkan Iran kalah 6 - 2 saat melawan Inggris. Pertandingan ini menjadi babak penentu bagi Iran untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Jika ingin lolos di babak penyisihan grup, Iran harus menang. Tak jauh berbeda, Wales bisa menggeser Amerika Serika dari posisi 2 klasemen bila berhasil mengalahkan Iran. Iran yang harus memetik kemenangan, bermain lebih menyerang. Pelatih Timnas Iran Carlos Queiroz menggunakan formasi 4-3-3. Beberapa kali Iran mencoba mencetak gol ke gawang Wales.

Namun upaya selalu gagal. Tak juh berbeda dengan Wales yang menggunakan formasi 3-4-3. Usai turun minum, Iran kembali melancarkan serangannya ke area pertahanan Wales. Dalam pertandingan ini Iran harus menang dan membawa 3 poin penuh.

Serangan terus dilakukan, demikian juga dengan Wales. Pada menit ke 89 Kiper Wayne Hennessey melanggar pemain Iran Morteza Pouraliganji diluar area terlarang. Ia menghalau bola yang dibawa Pouraliganji. Kakinya yang diangkat tinggi membentur kepala Pouraliganji hingga terjatuh.

Wasit sempat memberikan kartu kuning, namun setelah melihat VAR, wasit pun memberikannya kartu merah.Akhirnya Wales pun terpaksa harus bermain dengan 10 pemain Wayne Hennessey merupakan pemain pertama di yang mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 2022.

Gol dramatis akhinya tercipta di menit akhir babak kedua. Gol tersebut dicetak oleh Roozbeh Chesmi di menit 90+8 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sontak gol Chesmi membuah seisi station bergemuruh.

Iran pun unggul 1 - 0 atas Wales. Dua menit berselang, gol kembali tercipta pada menit 90+11 oleh Ramin Rezaeian. Skor akhir pun dimenangkan oleh Iran Hasil pertandingan Wales vs Iran berakhir dengan skor 0 - 2.

Sumber : bangka.tribunnews.com


IRAN MENANG DRAMATIS 0-2 VERSUS WALES PADA PERGELARAN PIALA DUNIA QATAR 2022 IRAN MENANG DRAMATIS 0-2 VERSUS WALES PADA PERGELARAN PIALA DUNIA QATAR 2022 Reviewed by medsa on November 26, 2022 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.