TIMNAS INDONESIA GILAS KAMBOJA 2-1, SIAPA SAJA PEMAIN PENTING ATAS KEMENANGAN INI???

Original picture Aldi Chandra

Medsa.id
- Skuad Garuda mengalahkan Kamboja 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Timnas Indonesia sebenarnya mendapat perlawanan ketat dari Kamboja. Bahkan, klub berjuluk Pasukan Angkor itu sempat menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, Timnas Indonesia lebih rajin dalam menebar ancaman. Para penggawa Skuad Garuda melepaskan 8 shots on target, sementara hanya 2 tembakan Kamboja yang mengenai sasaran.

Ada 4 pemain Timnas Indonesia yang menjadi aktor kemenangan atas Kamboja. Mereka mengkreasikan peluang, menebar ancaman hingga berbuah kemenangan.

Menariknya 4 pemain yang menjadi pembeda dalam duel Timnas Indonesia vs Kamboja adalah pemain muda. Bahkan, 3 di antaranya masih berusia 21 tahun ke bawah.

Penasaran siapa saja mereka? Berdasarkan rating di laman Lapangbola. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1Pratama Arhan 

diandalkan di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia melawan Kamboja. Dia menjadi starter meski sempat latihan di pinggir saat Skuad Garuda melakukan persiapan.

Bek Tokyo Verdy tersebut ikut andil di balik gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Kamboja. Dia mengkreasikan assist untuk Egy Maulana Vikri pada menit 8'.

Termasuk assist untuk Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan mengkreasikan 3 peluang dalam pertandingan kontra Kamboja. Masing-masing pada menit 5', 8', dan 32'.

Shin Tae-yong langsung menurunkan Marselino Ferdinan di lini tengah Timnas Indonesia. Wonderkid Persebaya itu dimainkan bersama Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

2. Marselino Ferdinan 

mampu melepaskan 28 umpan sukses sepanjang pertandingan. Dia mengkreasikan 2 peluang dan mengirim umpan gol untuk Witan Sulaeman.

Gelandang kelahiran Jakarta itu juga melepaskan 2 tembakan ke gawang Kamboja. Akan tetapi, belum ada yang berbuah gol untuk Timnas Indonesia.

3. Egy Maulana Vikri 

membawa Timnas Indonesia unggul cepat atas Kamboja. Dia mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 8'.

Egy Maulana Vikri sebenarnya hanya melepaskan 2 tembakan selama 46 menit di lapangan. Percobaan keduanya yang berbuah gol ke gawang Kamboja.

Mantan pemain Lechia Gdansk tersebut juga melepaskan 1 umpan kunci pada menit 14'. Tugasnya kemudian digantikan oleh Saddil Ramdani pada awal babak kedua.

4. Witan Sulaeman 

menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja. Dia mencetak gol kedua skuad Garuda pada menit 36'.

Winger AS Trencin tersebut memanfaatkan umpan dari Marselino Ferdinan. Witan Sulaeman lolos dari kawalan dua bek Kamboja sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Keo Soksela

Sebelum digantikan Dendy Sulistyawan pada menit 81, Witan Sulaeman melepaskan 5 tembakan dengan 4 di antaranya mengenai sasaran. Dia juga mengkreasikan 1 peluang.

(Sumber : Bola.net/MUstopa El Abdi)

TIMNAS INDONESIA GILAS KAMBOJA 2-1, SIAPA SAJA PEMAIN PENTING ATAS KEMENANGAN INI??? TIMNAS INDONESIA GILAS KAMBOJA 2-1, SIAPA SAJA PEMAIN PENTING ATAS KEMENANGAN INI??? Reviewed by medsa on December 23, 2022 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.