TIMNAS INDONESIA SUDAH MENYIAPKAN 30 PEMAIN UNTUK PIALA AFF 2020, TAK ADA PEMAIN PERSIJA?

Ilustrasi Timnas Indonesia dok ; PSSI

Medsa.id
- PSSI telah merilis daftar skuad berisikan 30 pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Menariknya, tak ada satu pun pemain Persija Jakarta yang masuk skuad Timnas Senior Indonesia ini.

Ini pertama kalinya Timnas Indonesia tak diperkuat pemain Persija di ajang Piala AFF sejak edisi 1998. Terakhir kali skuad Garuda tanpa penggawa Macan Kemayoran adalah pada 1996 silam.

Selepas itu, Persija selalu mengirim minimal satu wakil di Timnas Indonesia untuk gelaran Piala AFF. Namun, kini di era Shin Tae-yong tak ada satupun personel Persija yang dilirik.

Padahal, sebelumnya Shin Tae-yong sempat menjajal beberapa pemain Persija saat training camp (TC) Timnas Indonesia. Sebut saja Braif Fatari, Osvaldo Haay dan Taufik Hidayat.

Well, bicara skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 sendiri, klub yang menyumbang pemain paling banyak adalah Persebaya Surabaya dengan empat pemain

Persebaya disusul Arema FC dan Bali United yang masing-masing mengirim tiga pemain untuk skuad Garuda.

Selain Persija, PSM Makassar juga jadi klub BRI Liga 1 yang pemainnya tak dilirik Shin Tae-yong. Selain itu, ada juga Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Melihat dari pemain-pemain yang dipanggil, rumor bahwa klub Tanah Air hanya boleh melepas maksimal dua pemainnya praktis terbantahkan. Sebab, Shin Tae-yong bisa memboyong lebih dari dua pemain dari satu klub.

Adapun Piala AFF 2020 akan bergulir mulai 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 nanti di Singapura, setelah sebelumnya beberapa kali tertunda imbas pandemi COVID-19.

Di pesta sepakbola antar negara-negara Asia Tenggara ini, Timnas Senior Indonesia asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Laos.

Timnas Indonesia lebih dahulu akan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021. Skuad Garuda lantas bersua dengan Laos tiga hari setelahnya, lalu Vietnam pada 15 Desember, serta Malaysia pada 19 Desember.

sumber : suara.com

TIMNAS INDONESIA SUDAH MENYIAPKAN 30 PEMAIN UNTUK PIALA AFF 2020, TAK ADA PEMAIN PERSIJA? TIMNAS INDONESIA SUDAH MENYIAPKAN 30 PEMAIN UNTUK PIALA AFF 2020, TAK ADA PEMAIN PERSIJA? Reviewed by medsa on December 01, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.