MESSI DI LEPAS, PSG GERAK CEPAT

Kabar di lepasnya Lionel Messi menjadi kabar duka bagi Pendukung barcelona, namun jadi angin segar bagi klub sultan yang haus gelar (source gilabola.net)

Medsa.id
- Setelah proses alot mengenai perpanjangan kontrak sang mega bintang, Lionel Messi. Kini Barcelona harus legowo melepas sang pemain. Pasalnya proses pengurangan beban gaji yang dilakukan el barca saat ini belum cukup efektif untuk bisa memuluskan perpanjangan kontrak Messi.

Setelah lama jadi pengangguran demi menunggu panggilan resmi dari barca untuk perpanjangan kontrak. Namun apa daya, semua usaha yang dilakukan oleh manajemen tim tetap belum bisa memenuhi semua prosedur tersebut. Padahal Messi rela gajinya dipotong hingga 50% demi memangkas beban gaji klub dan demi memenuhi persyaratan beban gaji maksimal atau salary cap yang menjadi syarat pihak La Liga.

Messi sebenarnya sangat ingin bertahan di Barcelona, namun La Pulga bisa mengerti masalah yang saat ini mendera klubnya itu. Kini, Messi benar-benar berstatus tanpa klub alias free transfer. Ya walapun sebenarnya La Pulga sudah resmi tanpa klub sejak 1 Juli lalu. Banyak klub akhirnya berebut untuk mendapatkan tanda tangannya pada surat kontrak. Tapi, yang terdepan dalam negosiasi adalah Paris Saint-Germain. Ya, klub sultan asal kota Paris ini kabarnya langsung mengontak pihak Messi begitu mendengar kabar barca bakal melepasnya. Bahkan kabarnya Neymar ikut berperan dalam gerak cepat yang dilakukan oleh PSG ini.

Dan saat ini, kabarnya PSG sudah "sangat dekat" atau bisa dibilang tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan cap jempol Lionel Messi. Dalam waktu dekat ayah Messi, Jorge Messi bakal berada di Paris untuk melakukan diakusi dan negosiasi kontrak yang diajukan pihak PSG. Messi bakal dikontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan. Untuk gaji, pihak PSG masih mengurus persoalan pajak agar dapat memutuskan gaji resmi untuk Messi.

Dari tiga klub yang mendekatinya, Messi menjadikan PSG prioritas, karena hanya PSG lah yang melakukan pendekatan dengan cara mengontak Messi dan ayahnya secara langsung. Selain itu, nampaknya ada faktor Neymar juga, karena dalam 24 jam terakhir Neymar cukup aktif berperan agar rekannya semasa di Barcelona itu bisa bergabung di PSG dan kembali bermain bersama.

Pihak PSG sangat yakin dan percaya diri bahwa Messi bakal segera bergabung dengan les perisiens. Itu semua hanya masalah waktu, kata mereka.

Ya, sekali lagi. Semua akan ke PSG pada waktunya.

But, PSG boleh berusaha dan berencana, tapi tetap Tuhan dan Messi yang menentukan.

Source: faktabola/fabrizio romano/kepobola/bolanet.com

Editor : Harry Priandana

MESSI DI LEPAS, PSG GERAK CEPAT MESSI DI LEPAS, PSG GERAK CEPAT Reviewed by medsa on August 06, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.