CHELSEA TUNDUKAN ARSENAL

Bermain di Emirates Stadium, Chelsea berhasil membekuk Arsenal di depan pendukungnya sendiri dalam laga persahabatan Mind Series (Source sport.detik.com)

Medsa.id
- Di benua yang berbeda pada hari yang sama, Chelsea berhasil menang atas tuan rumah Arsenal pada laga bertajuk Mind Series yang digelar di Emirates Stadium. Kedua tim nampaknya menurunkan skuat utama mereka pada pertandingan tersebut.


The Blues sukses mencuri keunggulan di menit ke-27 lewat Kai Havertz. Bermain didepan pendukung sendiri, Arsenal terus berusaha membalas, namun bola tembakan Emile Smith Rowe pada menit ke-31 masih membentur tiang gawang Chelsea. Arsenal melakukan pergantian di menit ke-39. Granit Xhaka masuk menggantikan Thomas Partey yang harus keluar karena cedera akibat talking dari Ruben Loftus-Cheek. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.


Chelsea kembali mengancam di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Hakim Ziyech, yang meliuk-liuk di sepertiga akhir melepas tembakan, namun bola berhasil diblok Ben White. Arsenal akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-69. Xhaka merobek gawang Chelsea setelah menyundul bola dari umpan sepak pojok.


Namun skor kembali diputar oleh Chelsea yang berhasil kembali unggul 2-1 di menit ke-72. Adalah Tammy Abraham yang dengan tenang berhasil melesakkan bola setelah dalam posisi bebas menaklukkan Bernd Leno. Arsenal punya peluang bagus di menit ke-80. Joe Willock menyambar umpan tarik, tapi bola yang dia lepaskan membentur mistar gawang.


Sebuah tembakan dari pemain Arsenal kembali gagal berbuah gol di menit ke-85. Kepa Arrizabalaga dengan gesit menepis bola tembakan dari luar kotak penalti. Chelsea meningkatkan serangan di akhir-akhir laga. Segala percobaan tim besutan Thomas Tuchel tak ada yang berbuah gol dan skor 2-1 tetap bertahan hingga laga tuntas.


Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini. Menurutnya penampilan skuad Chelsea sesuai dengan ekspektasinya. Ya semoga permainan bagus Chelsea bisa konsisten hingga akhir musim nanti.


Dan bagi Arsenal, kekalahan ini bisa menjadi sedikit peringatan. Apalagi pada musim lalu mereka harus tercecer pada urutan ke-8 klasemen Liga Inggris. Kekalahan dalam laga persahabatan bukanlah hal yang berarti. Namun jika Mikel Arteta tidak melakukan perbaikan dalam permainan timnya, bukan tidak mungkin musim ini Arsenal bakal makin tenggelam. Semoga pada liga Inggris musim ini The Gunners bisa menampilkan permainan impresif, mengingat saat ini mereka telah diperkuat oleh para pemain baru.


Source: tribunnews.com / cnnindonesia.com / sport.detik.com
Editor : Harry Priandana


CHELSEA TUNDUKAN ARSENAL CHELSEA TUNDUKAN ARSENAL Reviewed by medsa on August 02, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.