PANGKAS PENGELUARAN, BARCELONA LEGO GRIEZMAN DAN COUTINHO

Logo Barcelona (suara.com)

Medsa.id
- Dampak pandemi covid-19 tenyata ga cuma berdampak pada sektor ekonomi kecil. Tapi cukup keras memukul sektor bisnis multimiliar dollar. Salah satu korban dari pandemi ini adalah klub raksasa eropa asal Spanyol, Barcelona. Diketahui keuangan el barca saat ini carut-marut lantaran tengah terlilit hutang hingga 1,1 miliar pounds. Klo dirupiahin jadi berapa? Ya silahkan itung sendiri, bakalan banyak angka nol berderet dibelakangnya yang pasti.

Hutang tersebut diketahui sebagian besar berasal dari beban gaji pemain. Pada musim 2020-2021 saja barca harus mengeluarkan hingga 350 juta euro untuk gaji pemain, itu hampir 6 triliun rupiah. Gokiiill…

Secara aturan, ini melebihi batas gaji atau melebihi salary cap yang ditetapkan pihak La Liga. Karena untuk bisa mengikuti La Liga, salary cap atau pengeluaran gaji maksimal sebuah klub adalah 150 juta euro (Rp. 2,56 triliun).

Penjualan Antonio GRIEZMAN di harapkan dapat menyelamatkan keuangan elbarca (source : sport.detik.com)

Mengutip dari Daily star, saat ini barca harus memangkas beban gaji pemain hingga 400 juta pounds untuk menyehatkan kembali keuangan mereka dan untuk memenuhi syarat salary cap La Liga. Salah satu caranya adalah barca harus memotong gaji pemain secara ekstrim. Cara lain yang ditempuh barca adalah melepas pemain-pemain yang kurang berperan namun bergaji mahal. 

Pemain yang rencananya bakal dijual adalah Antoine Griezmann dan Phillipe Coutinho. Penjualan dari kedua pemain tersebut diharapkan bisa sedikit menyelamatkan keuangan klub. Walaupun secara hitung-hitungan masih tetap rugi karena harga Coutinho yang kemungkinan merosot jauh ke angka 40 juta euro, dibanding harga belinya dari Liverpool pada 2018 lalu yang mencapai 120 juta euro karena performanya yang kurang mumpuni dan lebih sering menghabiskan jatah BPJS klub.

Performa yang kurang apik dan cidera yang berkepanjangan membuat Barcelona menjual pemain ini (Bola.kompas.com)

Penjualan tersebut tidak akan mengurangi performa barca dipertandingan nanti. Pasalnya barca telah berhasil mendatangkan Sergio Aguero, Eric Garcia dan Memphis Depay dengan status free transfer. Asiik, gratisan membawa cuan, hehehe…

Disisi lain, saat ini barca belum bisa mendapatkan tanda tangan Messi pada kontrak terbaru. Ini dikarenakan beban gaji barca sudah melebihi salary cap. Padahal Messi pun telah bersedia untuk potong gaji hingga 50%. Untuk mengejar hal tersebut, penjualan Griezmann dan Coutinho harus disegerakan agar Messi bisa segera kasih cap lima jari pada kontrak terbaru.


Sumber: rri.co.id / bola.net / bolasport.com

Editor : Harry Priandana


PANGKAS PENGELUARAN, BARCELONA LEGO GRIEZMAN DAN COUTINHO PANGKAS PENGELUARAN, BARCELONA LEGO GRIEZMAN DAN COUTINHO Reviewed by medsa on July 23, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.