MAN CITY UNTUK PERTAMA KALINYA LOLOS KE FINAL LIGA CHAMPIONS, RIYAD MAHREZ : ALHAMDULILLAH!

Images Twitter Riyad Mahrez

Medsa.id
- Pertandingan melawan PSG pada Rabu (05/05/2021) dinihari WIB lalu menjadi pembuktian solidnya permainan dari skuad asuhan Pep Guardiola ini. Bertindak sebagai tuan rumah dan telah unggul pada leg sebelumnya, Citizenz tidak bermain aman mereka tetap bermain untuk menang walaupun dengan strategi yang berbeda. Yakni hanya mengandalkan serangan balik dan tidak mengejar ball position.

Namun nyatanya strategi itu terbukti efektif karena pada menit ke-11 Man City berhasil menggetarkan jarring lawan lewat sepakan Riyad Mahrez. Dengan agregat 3-1, jalan PSG untuk mengejar rasanya makin berat. Mereka tidak punya pilihan lain selain bermain menyerang karena Les Parisiens harus mencetak gol untuk menjaga asa mengejar ketertinggalan.

Hingga akhir babak pertama, walaupun PSG lebih banyak memegang kendali pertandingan tapi Man City berhasil mempertahankan keunggulannya 1-0, karena skuad Mauricio Pochettino kesulitan menembus solidnya pertahanan City.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih “hidup” karena Man City bermain lebih terbuka dan banyak jual-beli serangan terjadi. Alih-alih membalikkan keadaan, PSG malah kembali kecolongan. Adalah Riyad Mahrez yang kembali membobol gawang mereka pada menit ke-63 lewat aksi serangan balik bersama Kevin De Bruyne. Dan keadaan makin diperparah ketika Angel Di Maria harus diusir keluar lapangan akibat melanggar kapten Man City, Fernandinho saat akan melakukan lemparan kedalam.

Meski pertangdingan berjalan memanas, namun hingga pluit panjang ditiup skor 2-0 tidak berubah, sehingga Man City menang agregat 4-1 atas tamunya PSG.

Dengan kemenangan ini, the Citizens berhak melaju ke babak final Liga Champion untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dan dengan kemenangan ini, mereka menorehkan rekor menjadi tim Inggris pertama yang 11 kali menang dalam satu musim Liga Champion dan mencetak kemenangan 7 kali berturut-turut.

Sang bintang pada hari itu, Riyad Mahrez lewat akun twitter pribadinya (@mahrez22) menulis “Road to Final, yang terpenting sekarang #Alhamdulillah". Mahrez menjadi pemain kedua di klub Inggris yang bisa mencetak gol di kedua leg pertandingan setelah Sadio Mane.

Dan sekarang Man City hanya tinggal menunggu siapa yang akan jadi calon lawannya di Final nanti. Apakah Madrid atau Chelsea. Jika Chelsea berhasil lolos ke final, maka pertandingan final nanti menjadi All England Final, mengulang final Champion edisi 2018/2019.

Penulis/ Editor : Harry Priandana
Sumber : sports.sindonews.com


MAN CITY UNTUK PERTAMA KALINYA LOLOS KE FINAL LIGA CHAMPIONS, RIYAD MAHREZ : ALHAMDULILLAH! MAN CITY UNTUK PERTAMA KALINYA LOLOS KE FINAL LIGA CHAMPIONS, RIYAD MAHREZ : ALHAMDULILLAH! Reviewed by medsa on May 05, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.
close