KEKECEWAAN SHIN TAE YONG KEPADA PSSI : "SAYA INGIN PSSI KOOPERATIF"

fourfourtwo picture shin tae yong
Medsa.id - Shin Tae-yong menandatangani kontrak selama empat tahun pada 28 Desember 2019. Sejak Januari 2020, ia bertanggung jawab untuk Timnas Senior, Timnas U-23 dan Timnas senior. Namun, sejak pandemi virus corona, Shin kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Dalam wawancara dengan media lokal,

Shin merasa kesal dan bingung dengan sikap Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Ia menilai PSSI tidak tidak kooperatif untuk mengembangkan persepakbolaan Tanah Air. Ia juga meminta pemusatan latihan dilakukan di Korsel, dengan alasan kasus virus corona di Indonesia masih tinggi.

Saat melakukan percakapan virtual dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Jumat, 26 Juni 2020, Shin menekankan bahwa pernyataannya tidak untuk membuat kisruh dengan PSSI. Pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu, mengatakan dirinya berkomitmen untuk meningkatkan prestasi Timnas Indonesia.

“Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya pun patuh dan taat kepada Ketua Umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepak bola Indonesia,” ujarnya mengutip laman PSSI, Sabtu (27/6/2020).

Shin menjelaskan ia akan menyampaikan hasil seleksi dan juga peta jalan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021. Sementara jika PSSI tidak mengizinkan pemusatan latihan di Korsel, Shin tidak keberatan untuk melatih anak asuhnya di Indonesia. Namun, dia menekankan perlunya kerjasama untuk memajukan sepakbola Indonesia. 

“Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian pula Ketua Umum PSSI membantu saya. Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan sepakbola Indonesia. Kita harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan,” ujar Shin. Mendapat respons baik dari Shin, Iriawan menjawab, “Mari kita bicarakan dengan detail di Indonesia. Kamsahamnida, terima kasih.”seperti di beritakan bola.okezone.com.

KEKECEWAAN SHIN TAE YONG KEPADA PSSI : "SAYA INGIN PSSI KOOPERATIF" KEKECEWAAN SHIN TAE YONG KEPADA PSSI : "SAYA INGIN PSSI KOOPERATIF" Reviewed by medsa on June 26, 2020 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.