AUSTRALIA MENELAN KEKALAHAN 0-1 DARI TIMNAS INDONESIA DI AJANG PIALA ASIA U-23 QATAR

Pertandingan Grup A Piala Asia U23 2024 antara Indonesia U23 vs Australia U23 di Abdullah bin Khalifa Stadium (Doha), Kamis (18/4) malam WIB. (laman the-afc.com)

Medsa.id
- Tony Vidmar melakukan perubahan dari hasil imbang 0-0 dengan Jordan dengan Jacob Italiano dan Lucas Mauragis masing-masing ditempatkan sebagai bek kanan dan bek kiri. 

Keegan Jelacic tampil di lini tengah, sementara itu adalah formasi tiga penyerang baru dengan Mohamed Toure memimpin lini depan dan bermitra dengan Adrian Segecic dan Nishan Velupillay.

Setelah awal yang penuh semangat dari tim Indonesia, Australia mendapat hadiah penalti menyusul intervensi Video Assistant Referee (VAR) atas handball di area penalti akibat tembakan melengkung Mohamed Toure.

Melihat tayangan ulang, wasit tak perlu lagi diyakinkan dan menunjuk titik putih setelah bola mengenai lengan Komang Teguh. Pemain berusia 20 tahun itu maju, namun penaltinya berhasil diselamatkan oleh Ernando Ari yang melakukan diving pada menit ke-25, yang menebak ke arah kiri.

Dari sepak pojok berikutnya, upaya Toure kembali digagalkan ketika sundulannya membentur mistar gawang.

Lima menit kemudian, striker Paris FC yang dipinjamkan dari klub induk Reims kembali digagalkan, memotong ke dalam dan melihat tembakannya dari jarak 10 yard dibelokkan melebar untuk mengakhiri rangkaian peristiwa yang penting.

Olyroos akan menyesali peluang-peluang yang terbuang itu menjelang turun minum ketika tembakan buruk Nathan Tjoe-A-On melayang ke jalur Komang Teguh untuk menyundul bola dari jarak dekat dan sepenuhnya menebus konsesi penalti.

Tujuh menit memasuki stanza kedua, Velupillay melaju ke pinggir lapangan dan pukulan telaknya menemui Toure. Namun, bola berada tepat di belakang mantan pemain Adelaide United itu dan dia tidak mampu menghasilkan kontak yang kuat untuk merepotkan kiper.

Vidmar beralih ke bangku cadangannya pada menit ke-60, memanggil Lachlan Brook dan Jordi Valadon ketika pemain Australia itu terus berusaha menyamakan kedudukan.

Dengan tim Australia yang masih tertinggal, Vidmar memanfaatkan sisa pemain penggantinya dengan tiga pergantian serangan lagi. Alou dan Garang Kuol dan Nicolas Milanovic semuanya dimasukkan dengan mengorbankan Toure, Velupillay dan Jack Hollman masing-masing pada menit ke-75.

Upaya Lachlan Brook digagalkan sebelum 11 menit waktu tambahan ditambahkan karena beberapa penghentian dalam permainan, dengan Indonesia mati-matian mempertahankan kemenangan perdananya di turnamen tersebut.

Namun tim Australia tidak mampu menembus tim Indonesia yang tangguh, dan impian mereka untuk melaju ke babak sistem gugur dan menjaga impian Olimpiade Paris tetap hidup diragukan.

Australia, yang mengumpulkan satu poin setelah dua pertandingan, akan menghadapi Qatar pada Senin dini hari (AEST), dan harus menang dan berharap hasil yang didapat agar mereka memiliki peluang untuk melaju.

Starting XI: 12. Pantai Patrick (GK); 17. Jacob Italiano (tengah), 3. Alexandar Popovic, 4. Jordan Courtney-Perkins, 23. Lucas Mauragis; 6. Ryan Teague, 8. Keegan Jelacic (16. Jordi Valadon 60'), 10. Jake Hollman (22. G. Kuol 75'); 21.Adrian Segecic (7. Lachlan Brook 60'), 19. Mohamed Toure (9. A. Kuol 75'), 11. Nishan Velupillay (14. Nicolas Milanovic 75')

Pemain pengganti yang tidak digunakan: 1.Cameron Cook (GK), 2. Callum Talbot, 5. Jacob Farrell, 13. Rhys Youlley, 15. Jake Girdwood-Reich, 18. Steven Hall (GK), 20. Mark Natta

FINAL PIALA ASIAN AFC U-23  QATAR 2024™ – GRUP A

Australia 0

Yordania 0

Senin, 15 April 2024

Kick-off:  16.00 (lokal) / 23.00 AEST

Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha


Indonesia 1 (Komang Teguh 45')

Australia 0

Kamis, 18 April 2024

Kick-off:  16.00 (lokal) / 23.00 AEST

Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha


Qatar v Australia

Minggu, 21 April 2024

Kick-off:  18:30 (lokal) / 01:30 AEST (Senin, 22 April)

Stadion Jassim Bin Hamad, Doha

Sumber : https://www.socceroos.com.au/

AUSTRALIA MENELAN KEKALAHAN 0-1 DARI TIMNAS INDONESIA DI AJANG PIALA ASIA U-23 QATAR AUSTRALIA MENELAN KEKALAHAN 0-1 DARI TIMNAS INDONESIA DI AJANG PIALA ASIA U-23 QATAR Reviewed by medsa on April 20, 2024 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.