HASIL PIALA DUNIA : BELANDA 1 VS EKUADOR 1

Original Picture Reuters, Editor Medsa.id

Medsa.id
- Laga lanjutan Piala Dunia grup A antara Belanda melawan Ekuador yang berakhir imbang, ternyata berimplikasi negatif terhadap nasib kontestan lain di grup A. Menyusul hasil imbang antara wakil Eropa dan Amerika Latin tersebut, tuan rumah Qatar harus rela langkahnya terhenti hanya di fase penyisihan grup saja.

Sebelumnya, Qatar yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan usai dikandaskan oleh Ekuador di laga pembuka turnamen, kembali kandas di kaki Senegal dengan skor 1-3. Dengan dua kali kekalahan yang diderita dari dua laga beruntun yang mereka jalani, Qatar semakin terjerembab di dasar klasemen tanpa satupun poin yang mereka dapatkan.

Sebelumnya, mereka berharap akan ada salah satu tim yang kalah di laga lain yang mempertemukan Belanda melawan Ekuador. Karena dengan demikian, kans tuan rumah untuk terus bersaing memperebutkan tiket ke fase gugur akan tetap terbuka meskipun relatif sulit. Namun sayangnya, laga antara Belanda melawan Ekuador pada akhirnya berjalan imbang dan berakhir dengan skor 1-1.

Belanda yang sempat unggul cepat melalui Cody Gakpo ketika pertandingan baru berjalan 6 menit, pada akhirnya harus rela berbagi poin setelah Enner Valencia menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetaknya pada menit ke 49.

Hasil imbang antara Belanda melawan Ekuador membuat kedua kesebelasan sama-sama mendapatkan tambahan satu poin. Di klasemen sementara yang dirilis oleh FIFA, Belanda dan Ekuador kini menduduki posisi pertama dan kedua grup A dengan koleksi masing-masing empat poin, hasil sekali menang dan sekali imbang dalam dua laga.

Sayangnya, hasil imbang tersebut menjadi mimpi buruk bagi sang tuan rumah yang berharap kedua tim tersebut saling mengalahkan. Pasalnya, dengan kondisi nir-poin yang dimiliki oleh tuan rumah, mereka otomatis tersingkir dari gelaran karena hanya akan mampu mendapatkan maksimal 3 poin jika mampu memenangi laga terakhir melawan Belanda. 

Patut diingat, dalam gelaran Piala Dunia kali ini, setiap grup hanya akan diwakili oleh dua tim teratas untuk maju ke babak selanjutnya. Dan dengan maksimal hanya 3 poin saja yang didapatkan oleh tuan rumah, maka mereka masih belum bisa menggeser Belanda ataupun Ekuador yang saat ini sudah mengoleksi 4 poin.

Sumber : yoursay.id


HASIL PIALA DUNIA : BELANDA 1 VS EKUADOR 1 HASIL PIALA DUNIA : BELANDA 1 VS EKUADOR 1 Reviewed by medsa on November 25, 2022 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.