GELANDANG MUMPUNI MILIK JEPANG DI PIALA DUNIA QATAR 2022

Picture by Fifa.com

Medsa.id
- Timnas Jepang punya materi pemain yang kompetitif untuk bersaing di Piala Dunia 2022. Sebagai contoh, di lini tengah, Jepang punya pemain-pemain yang kini tengah meniti karier di Eropa.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang akan tergabung di Grup E. Di sana, tim racikan pelatih Hajime Moriyasu itu akan berjumpa lawan-lawan berat yakni Spanyol, Kosta Rika, da Jerman.

Saat ini, timnas Jepang dihuni mayoritas pemain yang berkiprah di Benua Eropa. Termasuk di lini tengah. Hal itu menjadi modal penting dalam menghadapi turnamen sekaliber Piala Dunia.

Berikut empat pemain timnas Jepang yang siap mengawal lini tengah Samurai Biru di Piala Dunia 2022.

Jepang bisa mempercayakan lini tengahnya di Piala Dunia 2022 pada Wataru Endo. Pemain berusia 29 tahun ini merupakan kapten sekaligus pemain andalan VfB Stuttgart.

Wataru Endo

Endo bertinggi badan 178 cm dan posisi bermain utamanya adalah gelandang bertahan. Meskipun terhitung kecil, Endo berhasil menjadi yang terbaik dalam duel di Bundesliga musim musim lalu.

Dilansir dari laman Bundesliga, Endo berhasil memenangkan 476 duel di udara dan darat, terbanyak di antara pemain lain. Musim ini, bersama dengan Mohamed Simakan, mereka berdua memimpin statistik memenangkan duel dengan 78 kali sukses.

Daichi Kamada

Daichi Kamada bakal menjadi tulang punggung Jepang di Piala Dunia 2022 setelah performa apik pada level klub. Kamada sedang menikmati kiprah cemerlang bersama Eintracht Frankfurt.

Kamada memegang peranan lumayan penting di Die Alder. Pemain 26 tahun mendulang enam gol dan tiga assist dari 10 laga yang dimainkan di Bundesliga. Sementara, musim lalu, ia mampu bawa Frankfurt menjadi juara Liga Europa 2021/22.

Eks pemain Sagan Tosu sudah memperkuat timnas Jepang sejak 2019. Sejauh ini, Kamada sudah mengemas 21 caps serta mencetak enam gol bersama timnas Jepang.

Gaku Shibasaki

Gaku Shibasaki moncer ketika membela Getafe pada 2017 lalu. Bersama tim berjuluk Azulones, Shibasaki menjadi pemain andalan dan motor serangan klub.

Shibasaki merupakan gelandang serba bisa. Pemain berusia 30 tahun itu malang melintang bersama klub-klub Spanyol. Shibasaki pernah memperkuat Leganes, Getafe, serta Deportivo La Coruna. Saat ini ia tengah memperkuat klub divisi dua, CD Leganes.

Bersama Leganes, Shibasaki sudah mengemas 10 laga dan mencetak satu assist. Dengan pengalaman yang dimiliki, Shibasaki akan diankut ke Piala Dunia 2022.

Genki Haraguchi

Pemain Jepang lain yang sedang berkiprah di Bundesliga adalah Genki Haraguchi. Gelandang berusia 31 tahun itu sejak tahun 2008 berkelana di kompetisi teratas Jerman.

Haraguchi saat ini menjadi salah satu Union Berlin dan performanya cukup bagus. Haraguchi punya andil penting atas kesuksesan Union Berlin memimpin klasemen Bundesliga pada awal musim 2022/2023.

Eks pemain Urawa Reds sudah memperkuat timnas Jepang sejak tahun 2011. Haraguchi sudah mengemas 74 caps dan mencetak 11 gol.

Sumber : piala2022.com

GELANDANG MUMPUNI MILIK JEPANG DI PIALA DUNIA QATAR 2022 GELANDANG MUMPUNI MILIK JEPANG DI PIALA DUNIA QATAR 2022 Reviewed by medsa on November 03, 2022 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.