5 TROFI BERGENGSI DAN TERMAHAL DALAM SEPAKBOLA

Medsa.id - 5 trofi paling bergengsi dan teranyar di kompetisi sepakbola dengan harga fantastis akan dibahas dalam artikel ini. Sepakbola merupakan salah satu olahraga paling digemari di seantero dunia.

Pasalnya, dari sepakbola banyak hal dapat tercipta. Baik dari kontroversi, kebahagiaan, bahkan uang yang sulit dihitung jumlahnya.

Seluruh dunia pun memiliki kompetisi sepakbola masing-masing. Kompetisi tersebut memiliki trofi yang diperebutkan sejumlah tim, pasalnya trofi yang diperebutkan itu memiliki harga yang fantastis

Berikut harga fantastis 5 trofi paling bergengsi dan teranyar di kompetisi sepakbola

5. Liga Italia

bola.net picture

Tentunya, dengan predikat kasta tertinggi trofinya pun memiliki harga yang fantastis. Trofi dengan nama Coppa Campioni d’Italia itu memiliki harga 55 ribu euro atau sekitar Rp896 juta.

4. Piala Afrika

Trofi Piala Afrika(GABRIEL BOUYS)

Selanjutnya adalah Piala Afrika. Piala Afrika merupakan salah satu turnamen paling bergengsi di dunia.

Bahkan, nilai trofi dari Piala Afrika itu memiliki harga yang fantastis. Trofi tersebut bernilai 127 ribu euro atau sekitar Rp2,9 miliar.

3. Ballon dOr

 (AP/Christophe Ena)

Baru-baru ini, ajang pembagian penghargaan Ballon dOr telah usai dilaksanakan. Penghargaan tersebut merupakan gelar yang diberikan kepada pemain usai tampil apik dalam kurun waktu satu tahun

Pemain Real Madrid, Karim Benzema pun dinobatkan sebagai peraih Ballon dOr 2022. Trofi tersebut pun memiliki harga yang fantastis yakni 508 ribu euro atau sekitar Rp8,26 miliar.

2. Piala FA

Sumber : vidio.com

Berikutnya adalah trofi Piala FA. Piala FA merupakan kompetisi dengan sistem gugur di sepakbola Inggris.

Kompetisi tersebut merupakan ajang sistem gugur terbesar di Negeri Ratu Elizabeth II. Label itu tak lepas dari nilai trofi Piala FA yang seharga 1 juta euro atau sekitar Rp15 miliar.

1. Piala Dunia

Tokopedia picture

Terakhir tentunya merupakan ajang paling bergengsi di dunia yakni trofi Piala Dunia. Piala Dunia merupakan ajang empat tahunan yang selalu ditunggu-tunggu seluruh elemen sepakbola.

Nilai dari trofi itu sendiri mencapai 17 juta euro atau sekitar Rp247,13 miliar. Dengan nilai tersebut menggambarkan begitu megahnya ajang Piala Dunia.

Sumber : bola.okezone.com

5 TROFI BERGENGSI DAN TERMAHAL DALAM SEPAKBOLA 5 TROFI BERGENGSI DAN TERMAHAL DALAM SEPAKBOLA Reviewed by medsa on April 23, 2024 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.