EVAN DIMAS TOLAK BAN KAPTEN DAN MENGHUNI BANGKU CADANGAN SAAT MELAWAN VIETNAM

Evan dimas & Irfan jaya merayakan gol ke gawang lawan (Dok.PSSI)

Medsa.id
- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengambil keputusan berani pada laga Grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam. Dia menyimpan kapten Evan Dimas untuk pertandingan di Stadion Bisham, Rabu (15/12/2021).

Keputusan ini wajar karena Asnawi merupakan wakil kapten. Dia juga menyandang ban kapten setelah Evan Dimas ditarik pada dua laga Piala AFF sebelumnya melawan Kamboja dan Laos.

Selepas babak pertama dengan timnas kesulitan menguasai bola, Shin Tae-yong baru memasukkan Evan yang dikenal piawai menerapkan possession football.

Namun, momen unik terjadi ketika penggawa Bhayangkara Solo FC itu berniat masuk lapangan sebagai pengganti Rachmat Irianto.

Asnawi menawarkan ban kapten kepada Evan, tapi kemudian ditolak. Evan baru memakai ban kapten ketika Asnawi diganti Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-69.

Tidak diketahui alasan di balik keputusan Evan. Namun, ada peraturan tidak tertulis dalam sepak bola terkait perpindahan ban kapten. Pada umumnya, ban kapten berganti tangan jika penyandang di awal laga mengakhiri pertandingan sebelum waktunya.

Indonesia sukses mengimbangi Vietnam tanpa gol. Hasil itu membuat timnas bertahan di puncak klasemen Grup B.

Nasib kedua tim kini bakal tergantung putaran terakhir. Indonesia dijadwalkan bersua Malaysia dengan Vietnam menghadapi Kamboja.

sumber : liputan6.com

EVAN DIMAS TOLAK BAN KAPTEN DAN MENGHUNI BANGKU CADANGAN SAAT MELAWAN VIETNAM EVAN DIMAS TOLAK BAN KAPTEN DAN MENGHUNI BANGKU CADANGAN SAAT MELAWAN VIETNAM Reviewed by medsa on December 15, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.