DUO LONDON TOTTENHAM DAN CHELSEA JAGA TREN POSITIF, SEDANGKAN ARSENAL KIAN TENGGELAM

Tottenham jaga tren positif dengan berhasil menang melawan Wolverhampton (source sport.detik.com)

Medsa.id
- Duo London Tottenham dan Chelsea Jaga Tren Positif, Arsenal Kian Tenggelam
Tottenham berhasil mencuri 3 poin setelah berhasil mengalahkan Wolverhamtpon pada pertandingan tadi malam (21/08/2021) di stadion Molineux, markas Wolverhampton.


Tampil didepan pendukung sendiri, Wolves bermain agresif dan menyerang sejak menit-menit awal. Hal itu terbukti dengan penguasaan bola 58% untuk Wolves berbanding 42%. Namun permainan agresif Wolves malah berbuah penalty. Pada menit ke sepuluh, kiper mereka Jose Sa menjatuhkan Delle Ali di area terlarang. 


Delle pun tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, Delle menendang bola ke sisi kanan gawang dan Jose Sa bergerak kearah berlawanan. Skor 0-1 untuk keunggulan Tottenham. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua laga Wolves vs Tottenham, tuan rumah langsung dapat peluang lagi tapi bola sepakan Neves masih diblok Eric Dier. Tendangan bebas buat tim tamu semenit kemudian juga belum berbuah apa-apa.


Tuan rumah bukan tanpa usaha, banyak kesempatan gol yang terbuang. Salah satunya ketika Neves bikin Traore lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Lloris. Tapi kiper Spurs itu masih belum bisa ditaklukkan dan kembali menjadi pahlawan dibawah mistar gawang Tottenham.
Akhirnya skor 0-1 teteap bertahan hingga pluit panjang ditiup. Tottenham kembali berhasil mencuri 3 poin dan menjaga tren positif mereka setelah pekan lalu berhasil menang atas Man City 1-0. Dengan ini Tottenham pun merangkak ke posisi 4 besar klasemen sementara liga Inggris.


Pertandingan tadi malam pun menjadi momen kembalinya Harry Kane dalam skuad Tottenham. Kane masuk menggantikan Son pada menit ke-72. Kembalinya Kane bersama skuad The Lily Whites memberi sedikit angin segar bagi para pendukung Tottenham setelah kian santer sang top skorer Liga Inggris tersebut bakal hengkang ke Man City.


Chelsea Hajar Arsenal

Memasang Lukaku sebagai starter, Chelsea makin mengerikan (source sport.detik.com)

Momen kemenangan tadi malam juga dirasakan oleh klub London lainnya, yakni Chelsea.  Bertindak sebagai tuan rumah, The Blues bermain dengan tim sekota lainnya, yaitu Arsenal. Tampil dengan striker seharga Rp. 1,2 trilyun mereka Romelu Lukaku, Chelsea tampil bringas. Skuad asuhan Thomas Thucel menguasai jalannya pertandingan dengan 65% berbanding 35%.


Hasilnya, pada menit ke-15 Lukaku berhasil membuktikan kelasnya dengan membuat gol pertamanya sejak dirinya kembali berseragam biru. Kovacic melepas umpan lambung ke sisi kiri kotak penalti Arsenal, yang disambut Reece James tanpa pengawalan. James langsung mengirim umpan ke depan gawang dan disambut Romelu Lukaku yang melepaskan diri dari kawalan Pablo Mari. 1-0 untuk keunggulan Chelsea!


Tak butuh waktu lama Chelsea kembali memperjauh keunggulannya. Di menit ke-35, lewat aksi Mason Mount yang melepas umpan ke Reece James yang kembali bergerak bebas di sisi kanan pertahanan Arsenal. Bek sayap kanan jebolan akademi itu lantas melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti dan membawa The Blues memimpin 2-0. Skor bertahan hingga turun minum.
Arsenal bukan tanpa perlwananan. Menit ke-51, Bukayo Saka ancam gawang Chelsea. Tembakan keras terarah dari luar kotak penalti, ditepis Mendy sambil melompat.


Lalu di menit 60 kembali Arsenal punya peluang emas. Sundulan Holding di depan gawang Chelsea memanfaatkan situasi tendangan sudut, cuma melebar tipis.
Menit ke-63, Aubameyang yang baru masuk bikin peluang. Sayang, sudut tembakannya sempit dan bola tepat mengarah ke Mendy.


Bukan tanpa sebab, kegagalan dari serangan The Gunner tersebut akibat dari pertahanan kokoh Trio Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta yang tampil perkasa. Mereka benar-benar menjadi momok bagi para gelandang dan penyerang Arsenal. Ditambah lagi penampilan ciamik sang penjaga gawang, Edouard Mendy. Membuat Arsenal makin frustasi.


Hingga bubaran, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 2-0 untuk kemengangan Chelsea.
Dengan ini, Chelsea pun memuncaki klasemen sementara liga Inggris dengan perolehan 6 poin. Angka yang sama dengan 3 tim lain dibawahnya yang kalah dalam produktivitas gol.
Dan Arsenal pun harus puas dengan berada posisi kedua dari bawah. Ya, Arsenal berada diposisi ke-19 klasemen.


Semoga kedepannya Mikel Arteta bisa memperbaiki penampilan Aubameyang cs menjadi lebih impresif.

(source: bola.net / sport.detik.com)
Editor : Harry Priandana

DUO LONDON TOTTENHAM DAN CHELSEA JAGA TREN POSITIF, SEDANGKAN ARSENAL KIAN TENGGELAM DUO LONDON TOTTENHAM DAN CHELSEA JAGA TREN POSITIF, SEDANGKAN ARSENAL KIAN TENGGELAM Reviewed by medsa on August 25, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.