KERASNYA PELANGGARAN YANG DI LAKUKAN GIORGIO CHIELLINI KEPADA BUKAYO SAKA SAAT FINAL PIALA EROPA 2020

Pelanggaran yang di lakukan oleh giorgio chiellini kepada bukayo saka saat final piala eropa 2020 (c) AP Photo

Medsa.id
- Piala eropa telah menjadi milik italia sebagai juaranya, namun ada beberapa hal yang menarik untuk di perbincangkan, salah satunya adalah momen dimana chiellini melanggar  bukayo saka dalam pertandingan final tersebut.

Momen pelanggaran Giorgio Chiellini terhadap Bukayo Saka itu terjadi di penghujung waktu normal partai final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Bek 36 tahun itu dilewati Saka, tapi kemudian tak membiarkan winger Arsenal itu melesat dengan menarik kausnya.

Chiellini memang dikartu kuning, tapi ia melakukan keputusan tepat untuk menghindari risiko lebih besar untuk Italia. Manajer AS Roma Jose Mourinho salut dengan totalitas dan kecerdikan bek Juventus tersebut. Momen itu disebutnya menggambarkan ketangguhan barisan pertahanan Italia, yang dikawal Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

"Yang Chiellini lakukan terhadap Saka menunjukkan segalanya. Dia membuat satu-satunya kesalahannya di pertandingan itu, kehilangan momentum saat putar balik. Saka tampak akan melesat, 'Kami enggak ke mana-mana, kamu tetap di dekatku, kaus ini milikku dan kamu enggak ke mana-mana'," kata Jose Mourinho kepada talkSPORT dikutip Football Italia.

"Dia tahu apa yang dia lakukan. Inilah gambaran bek top dan orang yang cerdik. Saya menghadapi Juventus dengan Manchester United beberapa musim lalu dan usai laga di Old Trafford, saya bilang semacam: dua orang ini (Chiellini-Bonucci) harus ke Universitas Olahraga dan mengajar bagaimana caranya jadi bek tengah."

"Bahkan beberapa tahun kemudian, mereka masih mampu melakukan ini. Mungkin Chiellini tidak bisa melakukannya tiap tiga hari, terkadang dia butuh istirahat, kadang dia mengalami cedera ringan seperti di awal kompetisi. Tapi mereka sama-sama siap untuk di level tertinggi," ungkap mantan manajer Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United ini.

Sumber : detiksport

KERASNYA PELANGGARAN YANG DI LAKUKAN GIORGIO CHIELLINI KEPADA BUKAYO SAKA SAAT FINAL PIALA EROPA 2020 KERASNYA PELANGGARAN YANG DI LAKUKAN GIORGIO CHIELLINI KEPADA BUKAYO SAKA SAAT FINAL PIALA EROPA 2020 Reviewed by medsa on July 12, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.