ARGENTINA JUARA COPA AMERIKA 2021 SETELAH MENANG MELAWAN BRAZIL 1-0

Argentina telah menjuarai copa america 2021 setelah mengalahkan brazil dengan skor 1-0

Medsa.id
- Sebagaimana diketahui, Timnas Argentina berjumpa Brasil di final Copa America 2021. Pertandingan akbar itu berlangsung di kandang Brasil, Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 11 Juli 2021, pagi WIB.

Pertandingan berjalan ketat dan keras sejak menit pertama. Meski begitu, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mampu unggul lebih dulu melalui gol Angel Di Maria pada menit ke-22.

Timnas Argentina mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Alhasil, Timnas Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021. Itu merupakan trofi Copa America ke-15 Timnas Argentina. La Albiceleste pun berbagi tempat dengan Uruguay sebagai tim tersukses di Copa America. Di balik prestasi itu, adalah perjuangan Messi yang tetap bermain meski cedera.

“Jika Anda tahu cara dia bermain di Copa America, Anda akan lebih mencintainya," kata Scaloni, dikutip dari Daily Mail, Senin (12/7/2021).“Anda tidak akan pernah bisa melakukannya tanpa pemain seperti dia. Bahkan, ketika dia tidak sepenuhnya fit seperti dalam pertandingan ini dan sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, trofi Copa America 2021 sangatlah penting untuk Messi. Sebab, Messi empat kali membawa Timnas Argentina ke final turnamen mayor, yaitu tiga Copa America (2007, 2015, dan 2016) dan satu Piala Dunia (2014), tetap selalu gagal menjadi juara.

Kegagalan bersama Timnas Argentina berdampak cukup besar untuk Messi. Pemain 34 tahun itu bahkan pensiun dari tugas internasional setelah Timnas Argentina kalah dari Cile di final Copa America Centenario 2016.

Namun, Messi kembali untuk membela Timnas Argentina. Keputusan itu tidak salah karena Messi akhirnya meraih trofi pertama bersama Timnas Argentina dengan menjuarai Copa America 2021.

Selain membawa Timnas Argentina menjadi juara, La Pulga -julukan Messi- pun meraih gelar top skor, pemberi assist terbanyak, dan pemain terbaik Copa America 2021. Itu menegaskan kelayakan Messi dijuluki GOAT! 

Sumber : Okezone.com

ARGENTINA JUARA COPA AMERIKA 2021 SETELAH MENANG MELAWAN BRAZIL 1-0 ARGENTINA JUARA COPA AMERIKA 2021 SETELAH MENANG MELAWAN BRAZIL 1-0 Reviewed by medsa on July 11, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.