EUROPEAN SUPER LEAGUE (ESL) RESMI BUBAR, SETELAH 6 KLUB PREMIER LEAGUE MUNDUR

Twitter/SPORF

Medsa.id
- Eksistensi European Super League atau kita kenal Liga Super Eropa terancam bubar setelah enam klub Premier League menyatakan mundur, enam klub besar Premier League resmi menarik diri dari keikutsertaan mereka di European Super League (ESL) pada rabu dini hari 21/04/2021.

Enam klub Premier League tersebut antara lain Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspurs. dari keenam klub tersebut manchester city lah yang pertama mengumumkan pernyataan resmi nya untuk mundur dari ESL.

"Manchester city secara resmi mundur dari grup pengembang rencana European Super League (ESL)" demikian bunya ungkapan resmi manchester city. kemudian di susul oleh Liverpool yang mengungkapkan bahwa mereka tidak melanjutkan dengan ESL.

"Liverpool mengkonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang di usulkan membentuk Liga Super Eropa telah di hentikan" Ungkap Liverpool tersebut. Lalu Manchester united yang resmi berpisah juga dengan ESL dimana Man United telah mendengarkan suara dari penggemarnya.

"Manchester united tidak akan berpartisipasi dalam European Super League, Kami telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari penggemar kami, pemerintah inggris dan pemangku kepentingan lainnya" Ujar Manchester United.

Sementara itu Arsenal dan Spurs mengaku bersalah dan meminta maaf telah setuju dan mengikuti proyek ESL tersebut."Setelah mendengarkan suara dari anda dan seluruh sepakbola dunia Arsenal meminta maaf dalam pernyataan resminya". Sementara Spurs mengungkapkan "Telah mengkonfirmasi kemunduran dalam sepakbola dan menarik diri atas proposal yang telah di jalankannya".

Tersisa enam klub penggagas yakni Juventus, Inter, Milan, Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid mereka belum memberikan jawaban atas European Super League tersebut. Menurut Sky Sport italia melaporkan bahwa bisa saja European Super League kemungkinan akan di tangguhkan setelah enam klub menarik diri.

EUROPEAN SUPER LEAGUE (ESL) RESMI BUBAR, SETELAH 6 KLUB PREMIER LEAGUE MUNDUR EUROPEAN SUPER LEAGUE (ESL) RESMI BUBAR, SETELAH 6 KLUB PREMIER LEAGUE MUNDUR Reviewed by medsa on April 21, 2021 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.