SERGIO AGUERO RESMI BERGABUNG DENGAN TIMNAS MALAYSIA UNTUK PIALA AFF


SemuanyaBola

Malaysia resmi menaturalisasi pemain asingnya Sergio Aguero, Shin Tae-Young dan Timnas Indonesia wajib waspada, Sergio Aguero yang di maksud bukanlah striker legendaris Argentina yang pernah bermain untuk Manchester City dan Barcelona.

Sergio Aguero yang di maksud adalah seorang pemain dari klub malaysia, Sri Pahang FC. Proses naturalisasi sendiri sudah bergulir sejak tahun 2021 lalu.

Nama lengkapnya adalah Sergio Fabian Ezequiel Aguero. Dia juga berasal dari argentina, Sergio Aguero di berikan kewarganegaraan malaysia setelah tinggal du negeri jiran tersebut selam lima tahun beruntun.

Di lansir dari malaysian football league (MFL), Sri pahang FC mengajukan proses naturalisasi untuk dua orang pemain, selain sergio aguero, mereka juga telah berhasil menaturalisasi lee Tuck dari inggris.

Dengan proses naturalisai sergio aguero, maka rival rival malaysia di asia tenggara, termasuk indonesia perlu waspada, sebab sergio aguero yang ini juga merupakan seorang bomber.

Pelatih timnas malaysia, Kim Pan-geon, telah di pusingkan oleh masalah mencetak gol selama beberapa waktu. Malaysia memiliki safawi rasyid dan Akhyar Rasyid di kedua sisi sayap lini serang, namun mereka memerlukan seorang untuk menjadikan ujung tombak.

Malaysia tidak punya banyak opsi selain Guilherme de Paula yang akan segera berusia 36 tahun pada akhir tahun ini. Lain daripada itu, hanyalah striker biasa-biasa saja seperti Darren Lok dan Syafiq Ahmad.

Sergio Aguero pada dasarnya adalah seorang gelandang serang namun bisa digunakan sebagai striker. Catatan 23 golnya dari 57 pertandingan cukup impresif dan bisa saja menjadi solusi dari masalah lini serang Timnas Malaysia jelang pagelaran Piala AFF 2022.

Pemain berusia 27 tahun ini memulai kariernya di Malaysia pada tahun 2017 silam. Sejak saat itu, dia telah membela banyak tim dari Negeri Jiran, termasuk Melaka United, Selangor, Penang, Kuala Lumpur Rovers, dan pada saat ini Sri Pahang.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia dan Malaysia sendiri berada dalam grup yang terpisah. Pasukan asuhan Shin Tae-yong berada di Grup A bersama Thailand, sedangkan Malaysia segrup dengan Vietnam. Namun, bukan tidak mungkin Tim Garuda akan menghadapi Timnas Malaysia yang diperkuat Sergio Aguero di babak semifinal atau final nanti.

Sumber : bola.okezone.com


SERGIO AGUERO RESMI BERGABUNG DENGAN TIMNAS MALAYSIA UNTUK PIALA AFF SERGIO AGUERO RESMI BERGABUNG DENGAN TIMNAS MALAYSIA UNTUK PIALA AFF Reviewed by medsa on September 10, 2022 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.