A-LEAGUE JUGA TERDAMPAK COVID-19 YANG MENYEBABKAN 70 PERSEN STAFFNYA DI PECAT

Medsa.id - Federasi sepakbola australia telah memecat 70 persen stafnya walaupun wabah covid-19 masih menyerang australia, kabar itu di sampaikan melalui laman resmi FFA pada jumat 27/03/2020.
"Ini adalah keputusan yang sulit untuk di ambil, tetapi untuk menstabilkan organisasi sehingga dapat terus menyelenggarakan pertandingan, meski lanskapnya bebeda, ucap ketua FFA", James Johnson.

Seluruh kompetisi sepakbola australia, termasuk A-league tengah di tangguhkan akibat virus corona, yang keputusannya di ambil FFA pada selasa 24/03/2020, sebelumnya pihak FFA bersikukuh untuk melanjutkan pertandingan, namun tanpa penonton. Praktis selama liga di tangguhkan tidak ada pemasukan yang di dapatkan.

Maka dari itu FFA telah memutuskan untuk memberhentikan liga untuk menyeimbangkan neraca keuangan. "Kita berada pada situasi dimana sepakbola adalah akar rumput dan A-League saat ini di tangguhkan, Olimpiade tokyo juga di tunda, serta sepakbola di seluruh dunia telah di hentikan. oleh sebab itu semua tergantung pada Covid-19.

Krisis inilah yang berdampak pada FFA, biaya registrasi, biaya iklan, biaya siaran televisi, tiket penonton semuanya telah hilang, "Jadi kami mengambil langkah yang kurang menguntungkan dengan cara memecat 70 persen staf kami", tutur james johnson.

Liga australia olahraga yang terbaru di tangguhkan setelah itu ada liga rugby dan super rugby yang terlebih dahulu di berhentikan. Sebagai informasi kasus covid-19 di australia kini telah mencapai 3.000 kasus, dan 13 korban meninggal di negara australia tersebut. Laporan ini di kutip dari kompas.com, Australia juga mencatatkan kematian yang meningkat di negaranya.
A-LEAGUE JUGA TERDAMPAK COVID-19 YANG MENYEBABKAN 70 PERSEN STAFFNYA DI PECAT A-LEAGUE JUGA TERDAMPAK COVID-19 YANG MENYEBABKAN 70 PERSEN STAFFNYA DI PECAT Reviewed by medsa on March 27, 2020 Rating: 5

BERITA TERPOPULER

loading...
Powered by Blogger.