PERSEBAYA SURABAYA JADI KAMPIUN PIALA GUBERNUR JATIM, SETELAH TEKUK PERSIJA 4-1

Tribunnews.com picture
Medsa.id - Persebaya Surabaya berpesta di gelora delta sidoarjo pada laga final piala gubernur jatim setelah menaklukan persija Jakarta dengan skor telak 4-1 pada hari kamis sore 20/02/2020, gol pertama persebaya Surabaya di ciptakan Oktafianus Fernando di menit ke-4 dengan bukti persebaya memulai dengan gemilang

Turun dengan skema 4-3-3 persebaya tak ragu ragu menekan persija pada menit menit awal pertandingan. Setelah kebobolan di menit ke 4 persija Jakarta tak tinggal diam, mereka langsung meningkatkan serangan namun belum ada serangan yang menghasilkan gol, setiap mendekati kotak penalty serangan persija Jakarta selalu kandas.

Dari situ, Sergio farias selaku pelatih melakukan pergantian pemain. Adrianus dwiki di ganti oleh novri setiawan. Pergantian ini sekaligus merubah skema persija Jakarta yang tadinya menggunakan 4-3-1-2 menjadi 4-3-3. Sayangnya belum ada perubahan yang terjadi di kubu persija. Malah nyaris kebobolan pada menit ke-15 lewat pemain David da Silva, tak sampai di situ merekapun harus bermain dengan 10 orang pemain.

Hal tersebut karen Ryuji utomo mendapat kartu merah setelah di anggap melanggar david da silva pada serangan balik di menit ke-30, di sini lagi lagi sang pelatih Farias harus memutar otak. Dia lantas menarik evan dimas dan di gantikan oleh alfath fathier, yang pada akhirnya persija Jakarta berhasil mencetak gol melalui marko simic setelah menerima umpan dari rico simanjuntak di menit ke-43. sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua laga tampak berimbang, namun ini hanya samapi menit ke-50 saja, setelahnya persebaya begitu sangat dominan tak heran persebaya kembali mengahasilkan gol keduanya di menit ke 53 dari kaki makan konate. kini persebaya unggul 2-1 atas persija Jakarta.

Bukannya mengendurkan serangan, persebaya terus menggempur persija Jakarta dan menghasilkan gol ketiganya melalui Ricky Kambuaya di menit 56. Dia melepaskan umpan yang di akhiri Kambuaya dengan sebuah sepakan. mulanya mampu di tahan shahar, tetapi tepisannya tidak sempurna sehingga kembali di sambar.

Pemain asing ikut menyumbang gol dengan melalui Mahmoud eid di menit ke 80 skor kembali berubah menjadi 4-1 sampai akhir pertandingan berakhir dan persebaya menjadi jawara di tanah jawa timur atau piala gubernur jawa timur.
PERSEBAYA SURABAYA JADI KAMPIUN PIALA GUBERNUR JATIM, SETELAH TEKUK PERSIJA 4-1 PERSEBAYA SURABAYA JADI KAMPIUN PIALA GUBERNUR JATIM, SETELAH TEKUK PERSIJA 4-1 Reviewed by medsa on February 20, 2020 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

loading...
Powered by Blogger.