MANCHESTER CITY DI AMBANG TURUN KASTA AKIBAT MELANGGAR ATURAN FINANCIAL FAIR PLAY (FFP)


Medsa.id - Manchester city di ketahui telah melanggar aturan financial fair play (FFP), berdasarkan lansiran dari Daily Star manchester city berpotensi menerima pengurangan poin di liga inggris dan bahkan yang lebih buruk city akan turun kasta ke league two atau divisi empat inggris.

Jika sanksi tersebut terealisasi, manchester city akan mengulangi nasib buruk mereka di liga inggris musim 1937-1938 silam, di mana city yang musim lalu juara bertahan divisi 1 malah terdegradasi di akhir kompetisi.

Dalam dunia sepakbola eropa banyak klub klub hampir mirip dengan nasib manchester city, seperti pengurangan poin, turun kasta, ataupun denda keuangan akibat hukuman dari UEFA atau Federasi, Lantas klub apa saja yang turun kasta akibat hukuman yang di terima mereka, berikut ulasannya :

1. Juventus
juventus logo
Pertama adalah raksasa liga italia Juventus yang terdegradasi karena skandal pengaturan skor pada 2006, yang melibatkan direktur utama juventus yang bertindak mengatur berapa skor yang di peroleh klub kepada wasit pada saat pertandingan berjalan. Liga italia tercoreng besar dengan skandal besar ini, yang membuat liga italia terpuruk.

2. Parma
logo parma
Klub kedua yang mengalami hal tragis selanjutnya masih berada di liga italia, dia adalah Parma, Parma yang terdegradasi ke Serie B Italia pada tahun 2015 lalu, mendapatkan hukuman dari pengadilan Italia yang mengharuskan mereka bermain di Serie D Italia. Hukuman tersebut tak lepas dari kelalaian manajemen Parma dalam mengurus keuangan, dan tak mendapatkan pembeli yang baru.

3. Glasgo rangers

logo glasgow rangers
Glasgow Rangers merupakan klub pemenang liga terbanyak di dunia. Mereka memegang 54 gelar liga Skotlandia, 33 Piala Skotlandia, dan 27 Piala Liga Skotlandia.

Glasgow Rangers merupakan klub pemenang liga terbanyak di dunia. Mereka memegang 54 gelar liga Skotlandia, 33 Piala Skotlandia, dan 27 Piala Liga Skotlandia.

David Murray disebut melakukan investasi dengan mengandalkan utang sebagai sumber pembiayaan klub, hingga akhirnya membuat Rangers terlilit utang mencapai 20 juta euro (Rp 285 miliar) per tahun.

Karena utang-utangnya itu, Rangers terdegradasi hingga ke divisi empat Skotlandia pada 2012. Namun pada musim 15/16, Rangers mampu juara Scottish Championship dan memperoleh promosi ke divisi utama, Scottish Premiership.

4. Palermo 

logo palermo
Nasib tragis kembali dialami oleh klub sepak bola asal Italia, Palermo. Di mana Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) secara resmi menghukum klub asal Pulau Sisilia itu turun kasta ke Serie D mulai musim 2019/20.

Liga Italia Otoritas tertinggi sepak bola Italia itu menyatakan Palermo mengalami kebangkrutan karena gagal mengirim dokumen keuangan sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh federasi.

Klub yang belum pernah merasakan turun kasta, berikut ulasannya :

1. Arsenal
logo arsenal
Arsenal telah berada di liga inggris sejak tahun 1992, itu hampir dengan dua setengah dekade the gunners tak pernah terdegradasi, bahkan arsenal selalu menembus 5 besar di kompetisi liga inggris dan europa league selalu menjadi kontestannya.

2. PSG
logo psg
PSG belum pernah secara resmi diturunkan ke kasta kedua sejauh ini. Ini membedakan mereka dari klub di liga Prancis. Dibentuk pada tahun 1970, PSG telah memenangkan gelar Ligue 1 sebanyak 5 kali di bawah nama sebelumnya Paris FC.


3. FC. Porto
logo fc porto
Porto memiliki catatan fantastis dengan memenangkan 74 piala, termasuk 27 gelar liga. Porto telah memenangkan 7 trofi termasuk Eropa Cup/ UEFA Champions League pada tahun 1987 dan juga Piala Interkontinental pada tahun 1987 dan 2004.


MANCHESTER CITY DI AMBANG TURUN KASTA AKIBAT MELANGGAR ATURAN FINANCIAL FAIR PLAY (FFP) MANCHESTER CITY DI AMBANG TURUN KASTA AKIBAT MELANGGAR ATURAN FINANCIAL FAIR PLAY (FFP) Reviewed by medsa on February 17, 2020 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

loading...
Powered by Blogger.